Selalu On Berbagi Solusi

 

100% Tanpa Campuran, 100% Madu Lebah Hutan Liar
Bukan Madu Ternak
Info Produk 

Kenapa Sulit Menahan Ejakulasi Dini? Ini Pendapat Dokter dan Saran Obatnya

Kesulitan untuk mengontrol ejakulasi sehingga membuat pria menjadi tidak sanggup untuk menahan keluarnya air mani dalam waktu yang lama ketika sedang melakukan hubungan intim, sudah menjadi masalah yang sangat umum dialami oleh pria dewasa. 

Kenapa Sulit Menahan Ejakulasi Dini? Ini Pendapat Dokter dan Saran Obatnya

Dan dari hasil penelitian juga menyebutkan bahwa hampir 85% pria pernah mengalami ejakulasi dini atau terlalu cepat keluar ketika sedang bercinta sehingga mr p jadi gampang loyo, sebagaimana yang ditanyakan oleh seorang pasien yang dijawab oleh dokter Ika yang dimuat di sebuah laman situs kesehatan yaitu alodokter.com.

Pada rubrik tanya jawab yang diunggah pada 25 April 2016, pesan menanyakan dan meminta solusi kepada dokter bahwa dalam setiap kesempatan dalam melakukan hubungan pasutri dia tidak bisa mengontrol keluarnya air mani untuk bisa lama keluarnya sehingga mengalami masalah ejakulasi dini. 

Keluhan itu disampaikan karena dari segi durasi, terjadinya ejakulasi dini tersebut dalam waktu yang sangat cepat bahkan kurang dari 60 detik, sudah dilakukan kan beberapa terapi penyembuhan ejakulasi dan pasien juga tidak aktif merokok dan juga tidak aktif minum alkohol. 

Beberapa solusi juga dilakukan oleh pasien untuk mengatasi ejakulasi dini yang dialami dengan menggunakan kondom untuk mengurangi kepekaan pada penis, akan tetapi belum membuahkan hasil yang optimal sehingga menjadikan sang pria tersebut menjadi stres dan cemas. 

Jawaban dokter vika. 

Menurut Dr vika, ejakulasi dini terjadi hanya berdasarkan pada anggapan saja yaitu ketika melakukan hubungan intim terjadi pengeluaran air mani dalam waktu yang sangat cepat dan belum sempat bisa memberikan kepuasan kepada pasangan wanitanya. 

Ada banyak penyebab atau pemicu dari Kenapa laki-laki mengalami masalah ejakulasi dini sebagaimana yang diungkapkan oleh dokter vika, yang dimuat di salah satu laman website Kalau dokter yang diunggah pada 25 April 2016, yaitu:

  • Karena faktor psikologis seperti rasa takut, traumatic, ketakutan dan kecemasan. 
  • Ejakulasi dini juga di akibatkan oleh masalah fisik seperti gangguan saluran prostat, tekanan darah tinggi, pengentalan darah dan penyempitan pembuluh darah, produksi hormon testosteron yang tidak normal serta penyebab lainnya seperti pecandu rokok dan alkohol. 
  • Ejakulasi dini juga bisa dipicu oleh faktor traumatik, yaitu pengalaman masa lalu yang berkaitan dengan aktivitas seksual seperti pelecehan seksual dan lain-lain. 
  • Daftar kegiatan negatif pada masa lalu seperti misalnya terlalu sering melakukan onani sehingga menjadikan penis terbiasa mengeluarkan air mani dalam waktu yang terlalu cepat. 
  • Ada faktor kemungkinan karena kulit penis yang terlalu tipis sehingga membuatnya menjadi sangat sensitif dan responsif di dalam menerima rangsangan yang menyebabkan ejakulasi terjadi dalam waktu yang sangat cepat. 

Berkonsultasi dengan dokter. 

Ditambahkan oleh Dr vika, Bapak apabila beberapa Apa saran dokter yang telah dilakukan akan tetapi belum membuahkan hasil yang menggembirakan, Maka sangat dianjurkan untuk melakukan kunjungan ke dokter ahli andrologi untuk dilakukan pengecekan secara lebih mendetail menggunakan sarana peralatan modern dan penelitian di laboratorium. 

  • Penanganan terhadap kesulitan menahan ejakulasi yang terjadi dalam waktu yang cepat menurut saran dokter, dapat menggunakan beberapa metode berikut ini:
  • Menggunakan obat pengurang kepekaan pada penis yang dikenal dengan istilah obat anestesi topikal. 
  • Penggunaan obat yang diminum seperti selective serotonin maupun obat analgesik yang lain. 
  • Melakukan konseling dengan dokter dari dokter psikologis maupun dokter andrologi spesialis. 

Masih disarankan oleh dokter vika,  di dalam menjawab pertanyaan pasien pada rubrik tanya jawab dokter yang dimuat di laman alodokter.com, bahwa bagi para penderita ejakulasi dini dapat melakukan beberapa terapi yang bisa dilakukan secara mandiri di dalam mengatasi ejakulasi dini sebagai berikut:
  • Lakukan meditasi untuk relaksasi tubuh. 
  • Merubah posisi hubungan intim yang memungkinkan pria menjadi lebih lama bisa menahan ejakulasi seperti menggunakan gaya wanita di atas. 
  • Mengeluarkan regulasi dalam waktu 30 atau 1 jam sebelum melakukan hubungan intim dengan bantuan pasangan wanita. 
  • Pakai kondom double Bisa dua atau tiga lapis. 
  • Hentikan kebiasaan merokok, minum alkohol dan zat narkotika. 
  • Metode penekanan. 
  • Melakukan metode stop and start. 

Itulah informasi tentang solusi berkaitan dengan sulitnya menahan ejakulasi bagi pria dan saran-saran yang disampaikan oleh Dr vika, yang diabadikan di sebuah laman situs kesehatan alodokter.com

Sumber:
Tag : Seks
Back To Top